BERITA POLRESBERITA SATKER

Bakti Religi Sambut HUT Bhayangkara Ke-78, Polres Toba Gelar Kebersihan di Masjid Al Hidayah Porsea

TOBA – Dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-78 Tahun, Kepolisian Resor Toba menggelar kegiatan bhakti sosial religi dengan melakukan pembersihan di Masjid Al – Hidayah, Kelurahan Patane III, Kecamatan Porsea, Kabupaten Toba Provinsi Sumatera Utara

Kegiatan ini berlangsung pada Jumat pagi (14/6/2024) dan melibatkan segenap personel Polres Toba

Kegiatan ini dimulai dengan gotong royong pembersihan di pekarangan masjid, jendela, ruangan masjid, drainase, dan tempat wudhu. Setiap sudut masjid dibersihkan dengan seksama untuk memastikan kebersihan dan kenyamanan bagi para jamaah yang akan beribadah.

Kapolres Toba AKBP Wahyu Indrajaya SH, S.IK, melalui Kasi Humas AKP Bungaran Samosir menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari rangkaian acara dalam menyambut Hari Bhayangkara ke-78.

“Dalam rangka Hari Bhayangkara Ke-78 tahun 2024 ini, kami melaksanakan kegiatan bakti religi dengan melakukan gotong-royong pembersihan tempat ibadah

Bungaran juga mengungkapkan bahwa giat bhakti sosial ini diharapkan dapat menjalin kedekatan antara personel Polres Toba dengan masyarakat serta menjaga hubungan baik antar umat beragama.

“Giat Bhakti sosial ini merupakan bagian dari rangkaian untuk memperingati Hari Bhayangkara ke-78 dan diharapkan kegiatan ini juga sebagai upaya personel Polres Toba untuk menjalin kedekatan bersama masyarakat serta menjaga hubungan baik antar umat beragama,” tambahnya.

Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk memberikan manfaat langsung kepada masyarakat, khususnya dalam hal kebersihan tempat ibadah. “Semoga kegiatan Bhakti sosial ini dapat bermanfaat khususnya bagi warga masyarakat yang melaksanakan ibadah dan harapannya kepada masyarakat merasa nyaman dalam melaksanakan ibadah,” pungkasnya.

Dengan adanya kegiatan seperti ini, diharapkan hubungan antara aparat kepolisian dan masyarakat akan semakin erat.

Polres Toba berharap, momen Hari Bhayangkara ke-78 ini menjadi momentum untuk mempererat tali silaturahmi serta meningkatkan kerjasama dalam menjaga keamanan dan ketertiban di Kabupaten Toba.

Kegiatan bhakti sosial religi ini juga menjadi salah satu bentuk nyata dari upaya Polres Toba dalam mewujudkan pelayanan yang humanis dan berorientasi pada masyarakat. Dengan demikian, Polres Toba berharap dapat terus berkontribusi positif bagi masyarakat Kabupaten Toba.

Pengurus Masjid Al – Hidayah, Kelurahan Patane III, Kecamatan Porsea, Kabupaten Toba mengucapkan banyak terima kasih kepada Polres Toba atas bakti sosial yang mereka laksanakan.

“Kami mengucapkan banyak terima kasih kepada Polres Toba, karena telah melakukan bakti sosial bersih-bersih di Masjid kami dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke- 78,”katanya.

“Semoga di usia ke-78 ini Polri semakin profesional dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat dan semakin diberi kesabaran serta kesehatan dalam melaksanakan tugas sehari-hari,” ucap Pengurus Masjid

Adapun yang melaksanakan kegiatan Kabag SDM Polres Toba Kompol Dedi Kurniawan, Kasi propam Polres Toba AKP Sintong Simanjuntak, Perwira Polres Toba dan Personil Polres Toba. ( Humas Polres Toba )

Share

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button