BERITA POLRESSAT BINMAS

Kasat Binmas Polres Toba Pimpin Upacara di SMP N 1 Siantar Narumonda

Toba – Dalam upaya mencegah tindak kriminalitas di kalangan pelajar, Polres Toba menggelar program Police Goes to School di Kabupaten Toba pada Senin (7/10/2024). Kegiatan ini berlangsung di SMPN 1 Siantar Narumonda dan dipimpin langsung oleh Kasat Binmas Iptu Robert Siagian

Police Go To School merupakan sebuah program gagasan Polri untuk memberikan kegiatan pendidikan di sekolah melalui metode sosialisasi dan upaya memupuk kedekatan dengan masyarakat khususnya para pelajar.

Kapolres Toba AKBP Wahyu Indrajaya S.H , S.I.K., melalui Kasat Binmas Iptu Robert Siagian, memberikan himbauan kepada pelajar mengenai pentingnya memahami dan mematuhi hukum, khususnya terkait Undang-Undang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE).

Di era digital saat ini, penggunaan HP sangat dominan dalam kehidupan sehari-hari. Namun, kita harus bijak dalam memanfaatkannya. Jangan sampai ketergantungan pada perangkat tersebut membawa dampak negatif, apalagi bagi pelajar. Hindari penyalahgunaan seperti judi online atau penyebaran berita hoax yang dapat meresahkan masyarakat,” ujar AKP Robert.

AKP Robert juga menegaskan pentingnya kewaspadaan dalam bermedia sosial, mengingat banyaknya kasus kriminal yang berkaitan dengan penggunaan HP, seperti balap liar dan tawuran. “Kami ingin memastikan pelajar memahami bahwa tindakan yang salah dalam penggunaan teknologi dapat berujung pada masalah hukum. Ingatlah, ‘Jarimu Harimaumu’,” tambahnya.

Kasat Binmas juga berharap agar siswa-siswi SMP N 1 Siantar Narumonda bisa menjadi agen of change yang artinya agen perubahan guna membawa hal – hal positif bagi orang lain, menjauhi narkoba dan tidak melodes.”

Kegiatan Police Goes to School ini merupakan bagian dari upaya rutin Polres Toba untuk melakukan sosialisasi kepada generasi muda, dengan tujuan mengantisipasi tindakan kriminal dan mencegah kecelakaan lalu lintas yang sering melibatkan pelajar.

“Kami melakukan kunjungan ke sekolah-sekolah setiap bulan untuk memberikan edukasi dan pencegahan. Kami berharap melalui kegiatan ini, pelajar dapat lebih memahami peran mereka dalam masyarakat dan menjaga keselamatan diri,” tutup AKP Robert. (Humas Polres Toba)

Share

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button