BERITA POLRES

Polres Toba Gelar Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila

Toba – Polres Toba jajaran Polda Sumut melaksanakan upacara memperingati Hari Kesaktian Pancasila 2024, di lapangan apel Polres Toba, Selasa (1/10/2024). Bertindak sebagai Inspektur Upacara adalah Wakapolres Toba, Kompol Berman Simarmata S.H , M.H, dengan Kasat Samapta , AKP Rudi Tampubolon, sebagai perwira upacara, dan Ipda Rikardo Silaban, sebagai komandan upacara.

 

Upacara tersebut dihadiri oleh para Kabag, Kasat, Kasi, Perwira, ASN Polres Indramayu, serta seluruh personel Polres Toba. Kegiatan itu mengusung tema “Bersama Pancasila Kita Wujudkan Indonesia Emas”. Wakapolres Toba Kompol Berman Simarmata mengatakan, upacara itu merupakan agenda tahunan untuk mengingatkan kembali pentingnya nilai-nilai Pancasila sebagai dasar negara. ‘’Upacara Hari Kesaktian Pancasila ini mengingatkan kita agar tidak hanya menjadikannya sebagai seremonial, tetapi harus diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari,’’ ujarnya.

 

Berman menegaskan, Pancasila adalah pondasi ideologi bangsa yang berisi nilai-nilai luhur dan pandangan hidup yang kokoh. Setiap anggota Polri, diharapkan memahami dan mengamalkan nilai-nilai yang terkandung dalam Pancasila. ‘’Dengan mengamalkan Pancasila, kita memperkokoh kemajuan bangsa Indonesia, dan ini juga menjadi pedoman hidup bagi seluruh personel Polri,’’ katanya.

 

Dalam upacara tersebut, Wakapolres juga mengingatkan pentingnya pengamalan Pancasila untuk mewujudkan Indonesia yang lebih baik dan berdaya saing. (Humas Polres Toba)

Share

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button